Pergerakan Harga Saham INCO terpengaruh Harga Nikel ?

charting saham inco foto: melintas.net


INCO PT Vale Indonesia Tbk merupakan perusahan tambang dan pengolahan nikel terintegrasi yang beroperasi di Blok Sorowako, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan. PT Vale merupakan bagian dari Vale, perusahaan multitambang asal Brasil.

PT Vale menambang nikel laterit untuk menghasilkan produk akhir berupa nikel dalam matte. Volume produksi nikel PT Vale rata-rata mencapai 75.000 metrik ton per tahunnya. PT Vale menggunakan teknologi pyrometalurgi atau teknik smelting.

KARENA INCO merupakan perusahaan pertambangan Nikel secara langsung atau tidak langung ada hubungannya dengan pergerakan harga Nikel dunia.

Jadi cukup menarik untuk memprediksi pergerakan harga saham Inco kita bisa melihat dari prgerakan harga nikel.

Sekarang kita lihat di chart, ketika harga nikel naik harga saham Inco juga ikut naik.

ada korelasi positif antara pergerakan harga saham Inco dengan harga nikel foto: melintas.net

lihat kotak abu abu garis line chart berwana orange merupakan pergerakan harga nikel, dari sini kita bisa melihat ketika Nikel naik harga saham Inco Juga naik.

Pergerakan harga saham inco seperti berkorelasi positif dengan harga Nikel, untuk melihat ke akuratan korelasi ini kita bisa menambahkan indikator corelasi, di tradingview sepertinya ada indikator ini.

Setelah ditambahkan indikator korelas hasilnya ada hubungan yang cukup baik antara harga nikel dengan harga saham dengan nilai korelasi berada di angka 0.81.

ada korelasi positif antara pergerakan harga saham Inco dengan harga nikel foto: melintas.net

Jadi kita bisa menyimpulkan jika harga sahan Inco terpengaruh dengan harga Nikel jika nikel naik saham Inco juga naik sebaliknya jika Nikel Turun saham Inco berpotensi besar ikut turun.

Jadi kita bisa melihat pergerakan harga Nikel untuk pempertimbangkan apa kita akan beli saham Inco atau akan melakukan penjualan.


Belum ada Komentar untuk "Pergerakan Harga Saham INCO terpengaruh Harga Nikel ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel