5 Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar UV

Melindungi kulit dari sinar matahari itu adalah suatu hal paling penting demi menjaga kesehatan kulit. Tak hanya dapat melindungi kulit dari panasnya sinar matahari yang dapat membuat kulit gosong, namun juga untuk mencegah terjadinya kanker kulit.

Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar UV
Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar UV Istockphoto/Metamorworks


Perwatan kulit tak hanya dari luar saja, misalnya menggunakan handbody , tabir surya dan produk kecantikan lainnya. Melainkan juga perlu perawatan dari dalam. Salah satu caranya dengan mengonsumsi makanan yang dapat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar UV.

Berikut ini ada 5 Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar Uv, diantaranya sebagai berikut :

1. Semangka


Buah semangka yang mengandung banyak air ini tak hanya dapat menyegarkan dahaga saat mengonsumsinya. Tetapi juga sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Karena semangka merupakan sumber lycopene, yakni senyawa antioksidan yang membantu mengurangi proliferasi radikal bebas di kulit sehingga dapat melindungi kulit dari penyakit kanker.

2. Tomat


Mengonsumsi tomat juga sangat baik untuk melindungi kulit tubuh dari sengatan sinar matahari. Ini terbukit dari sebuah penelitian menunjukan bahwa beberapa peserta studi yang mengonsumsi tomat selama 10 minggu secara teratur memiliki risiko terkena sengatan matahari hanya 40 %, ini juga lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya.

3. Paprika


Paprika kaya akan lycopene dan betakaroten. Kedua kandungan tersebut sangat baik kamu konsumsi untuk melindungi kulit kamu dari irtasi serta paparan sinar matahari.

4. Delima


Buah delima juga merupakan makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan kulit tubuh. Karena kandungan antioksidan yang tinggi, buah delima ini sangat baik untuk pertahanan dalam melawan sinar UVB, dan telah terbukti mengurangi insiden biomarker pra-kanker pada sel-sel kulit.

5. Ikan Salmon


Kandungan omega 3 yang sangat tinggi di dalam ikan salmon ini kaya akan sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan kulit setelah terkena paparan sinar matahari.

Nah,itulah kelima makanan yang dapat kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit . Makanan tersebut juga sangat baik buat kamu yang beraktivitas di luar ruangan.

Belum ada Komentar untuk "5 Makanan Pelindung Kulit Dari Sinar UV"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel