Cara Menghilangkan Daki di Kulit

Daki yaitu kotoran yang berwarna kehitaman dan biasa melekat pada bagian kulit, seringkali ia menempel pada bagian lipatan misalnya siku, belakang telinga, leher, ketiak, ataupun betis.

Cara Menghilangkan Daki di Kulit
mandi jadi cara paling ampuh hilangkan daki di kulit foto: pixabay.com

Jika ada banyak daki di kulit tubuh kamu yang tidak cepat dihilangkan maka kamu akan dianggap jorok.

Sehingga daki yang ada di tubuh harus cepat dibersihkan, sebenarya dengan mandi dua kali sehari daki tidak akan mudah menempel ditubuh kamu, namun jika daki yang ada sudah terlanjur menempel dan sulit untuk dihilangkan maka cara cara berikut bisa kamu gunakan untuk menghilangkan daki di kulit.


>> Lulur Kopi

Menyingkirkan daki menggunakan luluran kopi ini terhitung gampang untuk dipraktekkan. kamu cuma butuh menyeduh sebagian sendok kopi dengan air hangat, selanjutnya gosokkan lulur kopi yang tetap hangat tadi ke sisi badan yang banyak dakinya, kemudian diamkan sepanjang kurang lebih 20 menit, lalu basuh dengan air bersih.

>> Scrub Mandi

Kamu dapat memakai body scrub yang dapat mengangkat sel sel kulit mati serta kotoran lain yang melekat pada kulit. Tak hanya dapat merampungkan daki saja, body scrub ini dapat pula menjadikan kulit lebih halus dan juga wangi. Ataupun bila ingin murah, kamu dapat memakai garam dicampur gula yang dicampur lagi dengan sabun cair untuk menggosok badan.

>> Batu Apung

Sesudah mandi upayakan menggosok kulit yang dalam situasi basah dengan memakai batu apung ataupun penyikat tubuh yang umum di jual di supermarket. Dengan ini, kotoran pada kulit bakal segera rontok. Tetapi yang butuh diingat, jangan sempat menggosok tubuh dalam situasi kering lantaran kulit bakal lecet dan juga luka-luka.

>> Campuran Beras dengan Jeruk Nipis

Campurkan tumbukan beras yang pada mulanya sudah disangrai (digoreng tidak menggunakan minyak) dengan sedikit minyak zaitun ditambah air perasan dari jeruk nipis. Sesudah usai, silakan pakai ramuan ini untuk lulur sembari mengurut kulit.

Kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk menghilangkan daki, namun yang paling penting tetaplah jaga kebersihan dan kesehatan kulitmu !

Beikutnya kita akan mebahas cara menghilangkan daki di leher.