Hina Babu dan Ngaku Akunnya Dihack, PNS Ini Akhirnya Akui Tulis Status Sendiri, Tapi Masih Ngeyel dan Merasa Benar!

Ulah oknum PNS yang dituding menghina babu kini berbuntut panjang.

Ulahnya mendapat tanggapan dari berbagai pihak.

Bahkan, banyak yang mengecam tindakannya tersebut.

PNS bernama Amelia Fitriani tersebut awalnya mengaku kalau akun Facebook miliknya dihack.

Baca Juga: Agung Hercules Idap Kanker Otak, Ini 7 Mitos Kanker yang Sering Menyesatkan dan Salah Kaprah

Tapi kini akhirnya Ia mengaku menulis status itu sendiri.

Namun yang mengejutkan, ia menyebut statusnya itu berdasarkan fakta.

Awalnya, PNS ini mengunggah foto makan bersama 7 orang rekan kerjanya.

Mereka nampak tengah makan di sebuah restoran besar dan cukup bergengsi.



Namun yang jadi masalah, PNS dengan nama Amelia Fitriani ini menulis caption yang dinilai menghina profesi pembantu.

"Kegiatan hari ini reoni makan2 emangnya qmu babu kerjaan cuma ngosek wc", tulisnya dibarengin dengan emoticon tertawa.

[caption id="attachment_710" align="alignnone" width="700"] Instagram.com/nyonya_gosip[/caption]

Hal ini membuatnya kemudian dibully oleh warganet.

Tak sedikit dari mereka yang kemudian mencari akun Facebook Amelia dan meninggalkan komentar yang tak kalah pedasnya.

Bahkan seorang TKW Taiwan membuat surat terbuka yang ditujukan padanya.

Baca Juga: Viral PNS Hina Babu Sampai Dapat Surat Terbuka dari TKW, Setelah Facebooknya Lenyap Kini Muncul Klarifikasi dari yang Bersangkutan

Namun kemudian setelah ditindak lanjuti, Amelia mengaku kalau akun Facebook miliknya dihack.

Ia pun mengaku tidak pernah membuat status seperti itu.

'Dituding Hina Babu, Pegawai Kota Tangerang: Facebook Saya Dihack

Amelia Fitriani, pegawai Inspektorat Pemerintah Kota Tangerang melakukan klarifikasi atas tudingan ratusan warga net yang mengkritik atas keterangan foto dalam unggahan di akun laman facebooknya. "Saya tidak pernah menulis keterangan apa pun dalam laman akun Facebook saya," kata Amelia kepada Tempo di kantornya, Pemerintah Kota Tangerang, Selasa, 18 Juni 2019.

Ibu tiga anak itu meyakini akun media sosialnya itu di hack orang yang tidak bertanggung-jawab. Indikasinya, kata dia, dirinya curiga sejak Jumat pagi, 14 Juni 2019, akun Facebooknya tidak bisa dibuka. " Jumat pagi itu saya mau buka Facebook, tapi tidak bisa. Karena sudah ada panggilan baris untuk apel pagi, saya tidak lanjutkan membukanya," kata Amelia.

Baca Juga: Sudah Lama Berpisah dengan Tommy Soeharto, Begini Kedekatan Tata Cahyani dan Mantan Suaminya Saat Hadiri Wisuda Putranya!

Baru lah setelah apel pagi, dia mencoba membuka lagi. Namu, tetap tidak bisa dan harus registrasi ulang. Amelia semakin yakin akunnya dibajak orang saat keponakannya pada Ahad 16 Juni 2019 menelpon dan bertanya apakah akunya dihack.

"Keponakan saya hanya tanya apakah dihack, dan saya mengiyakan Facebook saya dihack. Pada saat itu saya belum tahu isi postingan itu," ujar Amelia.

Meski begitu Amelia berupaya membuat akun baru dan menuliskan permintaan maaf sebagai klarifikasi bahwa dia tidak pernah menulis dan akunnya dihack. Tetapi alih-alih klarifikasi diamini warganet, malah mereka makin keras menghujat. "Sampai saat ini saya tidak tahu isi postingan dan komentar apa pun di dalamnya. Saya putuskan untuk menutup akun baru Facebook," kata Amelia.

Atasan Amelia di Inspektorat Kota Tangerang, Tubagus Sanny, mengatakan pada Senin 17 Juni 2019, menemui Ameia. "Saya mendapat jawaban kalau Amelia tidak pernah menulis apa pun dan sudah lama tidak menulis postingan apa pun," kata Sanny.

Karena dia yakin pengakuan dengan anak buahnya itu, lalu Sanny melaporkan ke Pelaksana Tugas (plt) Inspektorat, Dadi Budaeri, yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Tangerang. "Foto itu diambil 2017 silam. Itu acara makan siang di rumah makan di bilangan Alam Sutera Tangerang. Di foto itu ada saya. Duduk di depan saya, Amelia. Dari sembilan pegawai Inspektorat malah satu orang sudah pensiun," kata Sanny.' tulis caption akun Instagram @nyonya_gosip.

api kini pernyataan berbeda diakui lagi oleh Amelia.

Sepertinya kini akunnya sudah kembali dan Ia mengakui kalau dirinya yang menulis status itu.

Ia berkata jadi tidak enak makan karena terus-terusan dihujat warganet dan meminta maaf pada TKW Taiwan yang membuat surat untuknya.

Yang mengejutkan, Amelia menambahkan kalau istilah 'babu ngosek wc' itu berdasarkan fakta!

Hal ini membuatnya kembali jadi bulan-bulanan warganet.

Seperti kata akun @sofiana.88 'Trus mentang" fakta , anda bisa seenaknya ajja gtu bkin status ? Woiii bu apapun kerjaannya statusnya manusia smua sama di mata allah . Jngan sombong harta tahta smua hanya titipan klo ibu gg bsa amanah lupa diri , allah bsa kapan ajja ngambil itu smua dri ibu ! Udh tua bukannya intropeksi diri banyakin ibadah malah nyinyir llu'


Kemudian akun @lia_septiana_aya 'Babu juga punya harga diri...jangan berucap begitulah...gak enak di kuping...dan mereka yg anda bilang babu...nyatanya mereka tidak melanggar hukum atw norma yg ada, mereka mandiri, berjuang jauh dr kluarga...ah klw anda saya rasa gak bisa survive dan menghargai orang...jauh sekali ahlak anda bu..kata2 anda mencerminkan isi hati anda...dan mungkin saja bu, yg anda bilang babu itu lebih banyak sedekahnya, lebih banyak ilmunya, lebih bagus ahlaknya, lebih kaya ......'

Ada juga akun @gaiya_mahar80 'Ketahuan kan alasan aja fb dia di hack.ni kejujuran dia jika dia penulisnya dan gak ada cermin nyadar dia tetap kekeh itu fakta.mau fakta pun jaga tenggangrasa mak.tnpa art saya juga gak bisa kerja [pop.grid.id]

Belum ada Komentar untuk "Hina Babu dan Ngaku Akunnya Dihack, PNS Ini Akhirnya Akui Tulis Status Sendiri, Tapi Masih Ngeyel dan Merasa Benar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel