Kabar Ahok Gugat Cerai Vero dan Tiga Hari Klarifikasi

[caption class="snax-figure" align="aligncenter" width="662"]https://tempat-main-poker-terbaik.blogspot.com/[/caption]

Telepon seluler Jootje Sampaleng terus menerus berdering, Minggu (7/1). Tak hanya panggilan telepon, pesan singkat juga bertubi-tubi masuk, namun Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara itu memilih membiarkannya.

"Sudah malam, saya biarkan saja. Saya sudah tidur," kata Jootje kepada CNNIndonesia.com, Senin (8/1)."Warkkoppoker.net"

Pesan singkat yang masuk berisi tentang pertanyaan-pertanyaan dari wartawan yang mempertanyakan tentang kabar perceraian Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica Tan.

Jootje mengatakan, saat itu dia belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan wartawan, karena dia harus mengecek ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara, seputar kabar tersebut.

"Saya baru jawab, pagi tadi, saya bilang saya akan bicara. Lagipula baru saya cek tadi pagi jadi saya baru bisa jawab," kata Jootje.

Kabar tentang perceraian Ahok dengan Veronica ramai diberitakan sejumlah media, mulai Minggu (7/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Namun dalam sejumlah pemberitaan tersebut, hanya disebutkan bahwa surat gugatan cerai yang diajukan Ahok mengutip 'sumber' yang bisa dipercaya.

Pemberitaan itu juga menyertakan potongan gambar surat gugatan cerai dan hak asuh anak. Dalam surat itu disebutkan, melalui kuasa hukumnya, Fifi Lety Indra, SH dan Josefina Agatha Syukur, Ahok mengajukan gugatan perceraian dan hak asuh anak terhadap Veronica Tan.KUMPULAN SITUS POKER TERBAIK 

Pada Senin (8/1) pagi, Jootje membalas pesan-pesan dari wartawan, dan menyatakan, Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan memberikan keterangan.

[caption class="snax-figure" align="aligncenter" width="662"][/caption]

Lewat Panitera Muda Perdata Tarmuzi, PN Jakarta Utara membenarkan gugatan Ahok itu.

"Iya, saya yang tandatangan (surat itu)," kata Tarmuzi. "Belum ada yang tahu (para pejabat PN Jakarta Utara) memang, (masuknya surat) setengah tiga (Jumat, jam 14.30 WIB), pas mau tutup," ujar Tarmuzi

Desas-desus tentang perceraian Ahok, mulai terdengar wartawan sejak gugatan didaftarkan, Jumat (5/1). Foto surat itu tersebar di grup-grup wartawan. sejumlah wartawan CNNIndonesia.com juga mengkonfirmasi kabar tersebut.

Lihat juga: Pengadilan Utamakan Mediasi Ahok dan Veronica

Seorang pria yang mengklaim sebagai orang yang mendapatkan foto itu pertama kali, kepada CNNIndonesia.com mengaku memiliki tiga foto.

"Begitulah kira-kira (saya yang pertama)," ujar pria itu kepada CNNIndonesia.com

Dia menambahkan, "Yang tersebar itu foto dari lembar kedua, lembar pertama ada kop surat kantor pengacara, dan lembar ketiga ada alasan perceraian," kata dia.

Pria tersebut enggan menjelaskan lebih lanjut, tentang alasan perceraian Ahok dan Veronica. Ketika ditanya tentang adanya orang ketiga dalam hubungan Ahok dan Veronica, pria itu hanya menjawab: "Salah satunya, itu."

Sejak mendapatkan informasi tentang perceraian Ahok, CNN Indonesia mencoba menghubungi sejumlah pihak untuk memberikan klarifikasi perceraian tersebut.

Pengacara Ahok I Wayan Sudirta,  mengaku belum mengetahui kabar tersebut. Bahkan dia sempat menyebut kabar gugatan cerai Ahok ke Vero adalah fitnah.

"Saya lihat Ahok dan Bu Vero rukun. Rukun-rukun saja kelihatannya," kata Sudirta saat dihubungi CNN Indonesia, pada Jumat (5/1).

"Masih kurang apa fitnah ke Ahok," kata dia.

Sementara itu, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara lainnya, Didik Wuryanto juga bungkam ketika dimintai konfirmasi tentang gugatan perceraian Ahok.

Pengadilan Negeri Jakarta Utara, memiliki dua Humas Jootje dan Didik, sepeninggal Kepala Humas PN Jakarta Utara, Hasoloan Sianturi yang kini hijrah ke Pengadilan Tinggi Jambi.

"Kami tidak memiliki kepala humas. Hanya saya dan pak Didik," kata Jootje.

Aksi diam juga tidak hanya dilakukan oleh Didik. Sejumlah pengacara dan keluarga Ahok juga enggan berkomentar. Semua diam.

Panggilan telepon dan pesan singkat yang dikirimkan ke Fify Lety Indra dan Josefina Agatha juga tidak berbalas malam itu.

Mantan pengacara Ahok, Humphrey Djemat juga tidak bisa mengonfirmasi kabar tersebut. Dia menegaskan bahwa dia bukan lagi kuasa hukum Ahok setelah kasus penodaan agama berkekuatan hukum tetap.

Usai Jumat (5/1), ribut-ribut tentang perceraian Ahok dengan Veronica kembali terjadi Minggu (7/1) malam. Banyak netizen yang mempertanyakan kebenaran berita itu karena gambar surat gugatan cerai semakin tersebar.

Prihatin Ningsih lewat akun twitternya, menulis, "Pak Ahok" dan "Bu Vero", kalau benar ini berita HOAX, sungguh jahar orang-orang yg telah melakukan hal ini, terkutuklah bagi yg mengarang berita ini.

"Denger2 lewat pengacaranya Sirra Prayuna Pak Ahok ngebantah berita cerai dengan istri. Mudah2an aja bener" tulis akun Lukman 65

Belum ada Komentar untuk "Kabar Ahok Gugat Cerai Vero dan Tiga Hari Klarifikasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel