5 Emulator Android Terbaik Untuk Main Game Mobile di Pc Kamu

 Pasti kamu bosan banget ya ketika main game hape android kamu suka kehabisan baterai akibatnya kamu suka main game sambil hape atau smartphone android yang sedang di cas, padahal hal ini gak baik untuk kesehatan hape kamu karena menggunakan perangkat android sambil di cas bisa membuat ponsel kamu cepat rusak dan bisa meledak katanya sih gitu.

Solusi untuk mengatasi hal di atas biasa para pecinta game di android akan mengguanakn pc yang ada untuk menjalankan game yang akan di maninkan, namun pc kamu terlebih dahulu harus diinstall yang namanya Emulator.

Nah kali ini melintas.net akan membahas 5 emultor terbaik yang bisa kamu instal di perangkat pc kamu.


1. BlueStacks

BlueStacks adalah salah satu emulator Android paling populer di kalangan penggemar Android, karena banyak fitur dan antarmuka pengguna yang mudah digunakan. Ini adalah emulator luar biasa yang memungkinkan Anda menikmati game Android favorit Anda di PC.


BlueStacks terutama dibuat untuk para gamer yang menginginkan layar yang lebih besar untuk memperkuat pengalaman bermain game mereka dan menggunakan keyboard dan mouse untuk mendapatkan keunggulan dibandingkan lawan mereka. Alasannya, alat pemetaan keyboardnya memungkinkan Anda menggunakan pintasan keyboard yang dapat disesuaikan untuk mendapatkan keunggulan atas lawan.

Fitur menarik lainnya adalah manajer instannya, yang memungkinkan beberapa game berjalan secara bersamaan sambil mengurangi konsumsi memori, berkat Mode Eco-nya. Terakhir, BlueStacks berjalan di Windows dan macOS, tidak seperti kebanyakan emulator dalam daftar ini, memungkinkan Anda menjalankan aplikasi Android di platform populer ini.

kelebihan

  1. Mudah diatur tanpa memerlukan pengetahuan teknis apa pun.
  2. Dilengkapi dengan toko aplikasi yang menawarkan permainan populer juga.
  3. Dukungan multi-akun yang memungkinkan banyak pengguna menjalankan aplikasi.
  4. Poin dapat ditukar dengan kartu hadiah dan paket premium.

Kekurangan

  1. Tidak ada dukungan untuk gerakan meskipun fitur pemetaan keyboard.
  2. Menjadi lamban dengan aplikasi beban berat atau produktivitas.
  3. Dilengkapi dengan iklan dalam paket gratis`.

NoxPlayer

NoxPlayer adalah emulator Android populer lainnya yang dibuat khusus untuk para gamer. Ini adalah emulator yang sangat stabil yang dikemas dengan banyak fitur untuk memberikan pengalaman bermain yang benar-benar menakjubkan. Anehnya, ini memberikan pengalaman Android lengkap termasuk layar beranda, pusat notifikasi, dan banyak lagi.




Salah satu fitur unik NoxPlayer adalah memungkinkan tombol pemetaan untuk tindakan dan gerakan tanpa memerlukan pengontrol perangkat keras. Misalnya, Anda dapat menetapkan fungsi menggesek ke kanan ke tombol tertentu dan menggunakannya saat bermain game, mempercepat proses dan memberi Anda keunggulan dibandingkan yang lain.

Ini juga memungkinkan beberapa instance untuk menjalankan beberapa game secara bersamaan , seperti BlueStacks. Fitur tambahan seperti mengambil tangkapan layar dan merekam video tersedia di bilah alat vertikal yang ada di sudut kanan atas. Ini juga memungkinkan Anda untuk menentukan penggunaan CPU dan RAM untuk pengalaman yang lebih baik.

Kelebihan

  1. Menyediakan semua fitur dalam versi gratis, seperti BlueStacks.
  2. Built-in Google Play Store tetapi juga memungkinkan instalasi file APK.
  3. Pemetaan keyboard untuk memetakan tombol seperti pengontrol, tidak seperti kebanyakan.
  4. Mudah untuk melakukan root dan menggunakan aplikasi root, tidak seperti banyak emulator lainnya.

Kekurangan

  1. Berjalan di Android 5, yang terlalu usang untuk menikmati game baru.
  2. Dilengkapi dengan beberapa bloatware, yaitu perangkat lunak yang sulit dihapus.
  3. Beberapa perangkat lunak antivirus mungkin mendeteksi filenya sebagai file yang mencurigakan.

3. LD PLAYER

LDPlayer adalah salah satu emulator Android terbaru yang ditampilkan dalam daftar ini. Emulator ringan ini mudah digunakan dan mendapat pembaruan rutin untuk mengoptimalkan permainan dan kinerja, tidak seperti NoxPlayer. Muncul dengan serangkaian fitur berorientasi game yang serupa seperti pemetaan keyboard, beberapa instance yang memungkinkan game simultan, dukungan grafis kelas atas, dan dukungan gamepad. Juga, memungkinkan mengalokasikan CPU dan RAM untuk aplikasi sesuai dengan persyaratan.


Ini memungkinkan Anda untuk mengunduh game dan aplikasi langsung dari Google Play Store tanpa harus mengunduh file APK untuk dimuat di samping. Ini juga dioptimalkan dengan baik untuk menggunakan aplikasi penggunaan sehari-hari yang populer seperti WhatsApp, TikTok, dll.

LDPlayer berjalan di Android Nougat (Android 7) dan hanya tersedia untuk Windows. Ini menang melawan BlueStacks dan NoxPlayer dalam hal kinerja game, terutama untuk memainkan game kelas atas seperti PUBG, Clash of Clans, dll.

kelebihan

  1. Built-in Google Play Store, menawarkan banyak aplikasi dan game.
  2. Performa gaming yang lebih baik dari pesaingnya seperti dua di atas.
  3. Diperbarui secara teratur untuk meningkatkan kompatibilitas dan pengoptimalan.

KEKURANGAN

  1. Tidak kompatibel dengan macOS, tidak seperti opsi seperti BlueStacks.
  2. Resolusi gim dibatasi pada 1080p, tidak seperti BlueStacks.

Genymotion


Genymotion adalah salah satu dari sedikit emulator dalam daftar ini yang ditargetkan untuk pengembang. Ini adalah emulator Android yang mudah digunakan, yang memungkinkan pengguna untuk menguji aplikasi Android mereka pada versi yang berbeda dan berbagai perangkat virtual di bawah satu atap, yang hampir tidak mungkin dilakukan sebaliknya.

Ini bekerja dengan menginstal beberapa perangkat virtual - masing-masing menjalankan versi Android pilihan Anda. Misalnya, Anda dapat memilih untuk menjalankan Android 10, Android 8, dan Android 6 secara bersamaan, dan emulator ini akan mensimulasikannya untuk Anda.


Genymotion hadir dengan banyak fitur, alat, dan plugin yang ramah pengembang. Ini tersedia untuk desktop dan menampilkan versi cloud, yang merupakan fitur utama yang membuat emulator ini menonjol. Ini kompatibel dan bekerja bersama dengan Android Studio juga, tidak seperti yang lain.

Genymotion dapat digunakan secara gratis jika diperlukan untuk penggunaan pribadi. Jika Genymotion diperlukan untuk penggunaan komersial, pengguna harus memilih salah satu dari tiga paket berbayarnya. Gambar perangkatnya berharga $0,50 per jam dan perangkat, edisi SaaS-nya seharga $3 per jam dan perangkat, dan edisi Desktopnya tersedia seharga $412 per pengguna per tahun.

Kelebihan

  1. Kompatibel dengan Android Studio secara keseluruhan karena lebih mudah digunakan daripada yang lain.
  2. Juga tersedia di cloud yang berbeda dari kebanyakan yang lain.
  3. Skalabilitas tak terbatas disediakan oleh edisi cloud-nya, tidak seperti yang lain.
  4. Redisi desktop berjalan di Windows, macOS dan Linux, tidak seperti banyak lainnya.

Kekurangan

  1. Opsi mahal karena dihargai $ 412 per tahun untuk penggunaan komersial tanpa versi gratis yang tersedia.
  2. Tidak fokus pada game dan/atau produktivitas, tetapi hanya pada pengembangan aplikasi, tidak seperti yang lain.

5. MEmu Play


MEmu Play adalah salah satu emulator tercepat di pasar, yang menawarkan peningkatan kinerja daripada pesaingnya. Ini adalah emulator Android lain yang menargetkan gamer, seperti kebanyakan yang lain dalam daftar ini, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat produktivitas.

Fitur terbesar MEmu adalah dukungannya untuk chip AMD dan Intel serta dukungan untuk beberapa versi Android seperti Android Jelly Bean, Kitkat, dan Lollipop. Seperti emulator Android game lainnya, MEmu Play menawarkan pemetaan keyboard, game multi-instance, makro, dan dukungan pengontrol juga.


Ini juga memungkinkan instalasi file APK satu klik dari komputer Anda, tetapi Anda juga dapat mengunduh aplikasi dan game langsung dari Google Play Store. Ini mengikuti model bisnis freemium, dengan versi gratis dan dua versi berbayar mulai dari $2,99 per bulan.

kelebihan

  1. Game berperforma tinggi dan tingkat dukungan khusus.
  2. Fungsi keyboard yang dapat disesuaikan memberi Anda keunggulan atas lawan Anda.
  3. Mendukung Prosesor AMD dan Intel serta beberapa versi Android.

Kekurangan
  1. Performa grafis yang buruk jika dibandingkan dengan BlueStacks atau NoxPlayer.
  2. Tidak kompatibel dengan macOS dan hanya dapat dijalankan di Windows.
Android adalah platform luar biasa yang menawarkan setiap aplikasi yang dapat Anda butuhkan di ujung jari Anda termasuk aplikasi sosial, game, alat produktivitas, dll. Dan emulator Android memperkuat keseluruhan pengalaman yang dapat ditawarkan Android dengan mensimulasikannya di sistem Windows atau macOS atau Linux Anda.

Apakah Anda seorang pengembang aplikasi yang mencari ruang ramah pengembangan atau gamer yang mencari pengalaman bermain game yang lebih baik, atau Anda hanya mencari alat produktivitas yang lebih baik, salah satu emulator Android yang disebutkan di atas pasti akan memenuhi semua kebutuhan Anda.

Belum ada Komentar untuk "5 Emulator Android Terbaik Untuk Main Game Mobile di Pc Kamu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel