Keuntungan Atau Manfaat Suka Membaca Novel

Daripada kita membuang waktu dengan sia-sia lebih baik kita membaca novel. Membaca tentunya berbeda dengan menonton televisi atau mendengarkan music saja. Dengan membaca maka ada banyak manfaat bagi kita, khusunya di bidang kesehatan. 


Manfaat Suka Membaca Novel
Manfaat Suka Membaca Novel

Baik itu kesehatan secara fisik maupun sehat lewat fikiran. Pikiran yang tenang adalah awal yang baik untuk melaksanakan berbagai hal didalam hidup ini.

Barangkali diantara kamu ada yang stress, kenapa saja tidak untuk membaca novel saja. Oh mungkin kamu tidak punya novel ? Ya beli donk, atau minjam kan juga bisa. Atau kalau mau mudah lagi mendownload ebook novel di internet kan juga bisa. Kembali ke dalam topic pembahasan. Apa aja sih keuntungan bila kita membaca novel ? Langsung saja, berikut ini keuntungannya :

  Ø  Melatih Otak

Proses membaca adalah suatu cara untuk melatih sejauh mana konsentrasi dan daya tanggap kita terhadap bacaan tersebut. Membaca secara tidak langsung akan melatih otak kita untuk berpikir dan membayangkan sesuatu yang dibaca. Apabila kita hobi membaca, maka fungsi otak kita juga semakin baik dan semakin mudah untuk berpikir.
  
  Ø  Menghilangkan Stress

Pikiran yang kacau adalah akibat dari stress, stress sangat buruk bagi kesehatan pikiran kita. Selain memilih untuk relaksasi atau rekreasi, dengan membaca novel adalah salah satu cara untuk menghilangkan stress, Apalagi jika novel tentang motivasi atau novel humor yang membuat pikiran tenang.

Ø  Meningkatkan Konsentrasi

Sama halnya dengan melatih otak sebenarnya, dengan membaca novel maka kita akan mudah untuk konsentrasi atau mudah untuk focus terhadap suatu hal. Seseorang yang kehilangan konsentrasi akan sangat rugi apalagi ketika dalam suatu rapat atau diskusi. Karena kita akan kehilangan informasi yang telah disampaikan tadi.

  Ø  Meningkatkan Daya Imajinasi

Ketika mebaca novel, apalagi ceritanya bagus, Seolah olah ketika membaca kita akan larut terhadap sesuatu yang diceritakan dalam novel tersebut. Sehingga muncullah imajinasi ketika kita membaca novel. Ini tentunya sangat berbeda dengan menonton film. Jika kita menonton film kita bisa melihat kejadiannya, sementara itu ketika membaca kita perlu membuat imajinasi terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa keuntungan apabila membaca novel.

Belum ada Komentar untuk "Keuntungan Atau Manfaat Suka Membaca Novel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel