Cara Mencari Tempat Untuk Mendirikan Tenda di Hutan

Mencari tempat mendirikan tenda di Hutan tidak boleh sembarangan karena bisa membahayakan.

Mencari Temapt Untuk Mendirikan Tenda
mendirikan tenda di dalam hutan foto:pixabay

Ketika kita bermalam di hutan pasti kita akan mendirikan tenda nah tenda ini nantinya akan kita gunakan untuk istirahat.

Di dalam hutan sangat berbahaya sebab lingkukan di dalamnya sangat asing karena hewan hewan buas banyak bekeliaran di sana selain hewan buas hewan hewan kecilnya juga berbahaya conthnya kalajenkin dan juga nyamuk malaria.

Sehingga mencari tempat yang aman dan nyaman untuk mendirikan tenda di dalam hutan merupakan kewajiban yang harus di lakukan jika ingin selamat ketika berada di dalam hutan.

Berikut trik cara mencari tempat jika ingin bikin tenda di hutan, diantaranya:

1. Hindari Pepohonan Besar


Ketika anda mlihat pohon besar sebaiknya perhatikan terlebih dulu keadaan pohonnya. Pastikan tidak rapuh. Karena jika tertiup oleh angin ini bisa membahayakan kalau kita berada disekitarnya. Lebih baik carilah kondisi pohon yang masih segar dan terlihat sehat.

2. Cari Lokasi dekat Mata Air


Mata air ketika di dalam hutan bisa merujuk ke sungai kecil. Untuk meringankan beban mengangkut air untuk kebutuhan memasak, mandi, cuci dan minum sebaikknya dirikan tena di dekat aliran sungat saja. Selain hawanya lebih adem atau sejuk. Tapi ingat perhatikan kondisi sekitar sungai. Perkirakan kalau terjadi hujan besar akan meluap sampai mana. Tetap jaga kondisi aman juga dengan keberadaan tenda bikinan kita tadi.

3. Pilih Lokasi yang Luas dan Dataran tinggi


Supaya tenda berdiri sempurna tanpa memerlukan teknik yang terlalu susah, silahkan carilah tempat yang datar dengan kontur tanah yang tidak terlalu keras. Jangan cari lokasi yang bergelombang supaya mudah dalam mengangun tenda. Sebaiknya juga cari tempat yang memiliki dataran lebih tinggi di banding yang laiinya, supaya jika hujan tenda kita tidak ikut tergenang air. Selalu buat aliran untuk air lewat ketika hujan tiba di sekitar tenda juga.

Nah itulah tiga tips jika kamu mau mendirikan tenda di dalam hutan, selalu jaga diri kamu dan rekan rekan kamu ketika berada di dalam hutan.