Cara Membuat Slime Sendiri Dengan Mudah

Cara membuat slime sendiri ternyata tidak susah bahkan bisa dilakukan sendiri di rumah dengan bahan bahan sederhana.

Untuk melatih kreatifitas anak biasanya orang tua akan memberikan mainan slime, sebab slime dapat dibuat menjadi apa aja sesuiai dengan imajinasi anak.

cara buat slime
cara buat slime sendiri


Apa itu Slime

Menurut halaman wikipedia, Slime adalah mainan berlendir yang terbuat dari bahan baku lem dan campuran activator kimia. Slime ditemukan pada tahun 1928 oleh ilmuwan, Meyer dan Mark. Dan mulai dipasarkan pada tahun 1950.

 Slime biasa diaminkan oleh anak-anak maupun remaja. Kegunaan slime selain sebagai mainan penghilang stress, slime bisa juga digunakan sebagai pembersih sela-sela kecil seperti sela-sela keyboard laptop.

 Karena teksturnya cukup lengket maka slime dapat menganggakat debu-debu dari barang yang ditempelkan. Setelah memainkan slime, kita harus cuci tangan karena slime terbuat dari slime activator yang terbuat dari boraks. Walaupun kandungan slime terdapat bahan-bahan kimia, namun slime aman untuk dimainkan.

Cara membuat Slime Sendiri


Setelah mengetahui apa itu slime mari kita buat slime sendiri untuk anak kita di rumah.

Membuat slime sendiri di rumah memiliki beberapa keunggulan antara lain keamanannya, sebab slime yang dijual di luar sana kita tidak tahu bahan yang terkandung di dalamnya aman atau tidak untuk anak, dengan membuat sendiri kita bisa memastikan jika slime yang dimainkan anak kita terbuat dari bahan bahan yang bersih aman dan tidak beracun.


Bahan yang dibutuhkan untuk membuat slime:

400 ml Air bersih
2 gelas Tepung kanji
2 sdt Pewarna makanan (Warna sesuai yang diinginkan)
150 gram Minyak goreng

Cara Buat Slime:

1. Masukkan tepung kanji dalam wadah (baskom). Lalu tambahkan air perlahan-lahan sambil diaduk (tangan atau sendok) agar tidak menggumpal.

2. Tambahkan minyak goreng, sampai dirasa kenyalnya pas. Bila dirasa kurang kental, bisa tambahkan tepung kanji sedikit demi sedikit lagi.

3. Tambahkan pewarna ke dalam adonan. Aduk kembali hingga tercampur, dan slime pun siap dimainkan.

Nah Itulah langkah langah mudah cara membuat slime sendiri semoga dapat membatu orang tua di rumah agar tidak selalu membeli slime di luar.


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Slime Sendiri Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel