Manfaat Mengkomsumsi Kentang Untuk Kesehatan


Selain enak dimakan ternyata kentang banyak manfaatnya untuk kesehatan manusia.
Manfaat Kentang Untuk Kesehatan foto: pixbaya.com
Manfaat Kentang Untuk Kesehatan foto: pixbaya.com


Manfaat mengkonsumsi kentang bagi kesehatan manusia merupakan hal yang wajib diketahui bagi kamu yang suka banget makan kentan kenapa ini perlu kamu ketahui agar makan kentang yang jadi faorit kamu memiliki informasi keshatan yang sangat membatu tubuh kamu dalam menjaga kesehatan
  • Kaya  serat
Meskipun kentang diyakini sebagai satu diantara sumber karbohidrat, tetapi di segi lain kentang juga kaya dengan kandungan serat. Maka dari itu kentang dianjurkan sebagai menu alternatif untuk pengganti karbohidrat kepada mereka yang menjalani program diet.
  • Memerangi beberapa jenis penyakit
Kentang merupakan sumber serat yang cukup baik kentang bisa juga memiliki manfaat bagi system pencernaan. Selain hal itu, kentang bisa juga mengurangi risiko kanker serta penyakit jantung. Terdapat kandungan vitamin B6 di dalamnya bisa juga memberi bantuan untuk melawan masalah saraf.
  • Baik bagi pasien diabetes
Beberapa orang yang memikirkan bahwasanya kentang tak baik untuk pasien diabetes dikarenakan diyakini bisa menaikan kandungan gula darah. Tetapi seperti ditulis dari magforwomen. com, ternyata kandungan glukosa di dalam kentang baik untuk mengontrol kandungan gula darah pasien diabetes.

  • Menyehatkan kulit
Kentang memiliki kandungan vitamin C yang amat baik bagi tubuh, khususnya kulit. Selain hal itu, jika Kamu memakai kentang untuk kompres di mata sepanjang 30 menit, maka bengkak serta lingkaran hitam dibawah mata bisa hilang.
  • Baik untuk kesehatan otak
Kentang kaya dengan zat besi serta zat tembaga yang baik bagi kesehatan otaak.
  • Mengurangi peradangan
Apabila Kamu rajin memakan kentang, maka secara tidak langsung kamu melakukan pencegahan terhadap peradangan serta  terlepas dari sakit usus.
  • Mengobati batu ginjal
Batu ginjal terjadi dikarenakan meningkatnya kandungan asam urat didalam darah. Kentang dapat mengurangi kandungan asam urat itu.

  • Meredakan stres
Kandungan vitamin B6 yang ada di dalam kentang dapat mengurangi stres baik stres pikiran ataupun stres tubuh. Kentang juga dapat menaikan hormon adrenalin yang bisa meredakan stres.

Nah itu beberapa manfaat kesehatan yang akan kamu dapatkan ketika kamu suka makan kentang.