Setelah 10 Jam Hilang Diculik dan Jadi Viral, Balita H Akhirnya Ditemukan di Pinggir Jalan

H, balita berusia 1,5 tahun, warga Rappocini, Kota Makassar, anak dari pasangan Umar dan Fatma yang diculik berhasil ditemukan. H saat ini diamankan di Mapolsek Tamalanrea, Makassar.

Sebelumnya, balita ini diculik dan dibawa kabur kurang lebih 10 jam lamanya oleh dua orang pelaku yang kini masih dalam pengejaran.

Saat ini di Mapolsek Tamalanrea yang ada di kawasan kompleks perumahan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) sudah diramaikan dengan kedatangan kerabat korban, termasuk kedua orang tuanya untuk menjemput balita malang ini.

"Saya belum tahu persis jam berapa balita itu ditemukan yang jelas saat ini balita tersebut sudah ada di Mapolsek Tamalanrea. Sementara pelakunya belum ditemukan," kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Polisi Dicky Sondani yang dikonfirmasi, Selasa (9/1) malam.
Polsek Tamalanrea ©2018 Merdeka.com/Salviah Ika Padmasari

Hingga balita ini ditemukan di tengah sibuk-sibuknya aparat kepolisian mencari jejaknya, kata Dicky, anak ini dilepas oleh pelaku di pinggir jalan kompleks perumahan Bumi Tamalanrea di depan rumah seorang warga.

"Balita ini menangis sehingga menarik perhatian orang sekitar. Karena berita soal penculikan anak sudah tersebar, warga pun tidak mencari orang tuanya dan langsung membawanya ke Mapolsek Tamalanrea dan akhirnya diketahui kalau balita ini adalah korban penculikan yang terjadi pagi tadi," kata Dicky.

Sebelumnya, balita H ini diculik dari rumahnya setelah dua orang penculiknya membekap mulut dan mengikat kaki Eti, tantenya yang menjaga H, karena kedua orang tuanya kerja. Pelaku berhasil membawa kabur dengan berpura-pura membawa paket dua kardus kiriman.

Artikel Asli